Tentang Sawah di Jakarta, Anies Merencanakan ini

JAKARTA, ARUSMUDA.COM – Tak banyak yang tahu bahwa di Jakarta masih ada lebih dari 300 hektar sawah dengan hasil panen lima ton setiap hektarnya.

Menurut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Jakarta bukan hanya kumpulan bangunan pencakar langit dan pandatnya jalan raya.

Hal tersebut diungkap Anies Baswedan memimpin Panen Raya di areal persawahan, Jalan Inspeksi Cakung, Jakarta Timur, Selasa (23/01/2018).

“Kita jaga sama-sama dan kita sadari bahwa Jakarta adalah sebuah ekosistem yang lengkap. Di dalamnya juga ada lahan pertanian yg harus kita jaga dan manfaatkan untuk warga Jakarta,” tambah Anies.

Pihaknya, menurut Anies akan mengajak para kepala sekolah nanti untuk kerja sama dengan Dinas Kelautan, Pertanian, dan Ketahanan Pangan (KPKP) agar bisa datang ke sini, memanfaatkannya sebagai alat pembelajaran.

"Insya Allah bulan depan akan tanam, kita akan beri kesempatan anak-anak sekolah ikut menanam padi, dan saat panen bulan Mei biar anak-anak juga ikut hadir memanen,” imbuh Anies.

Menurut Anies, banyak dari anak-anak di Indonesia, juga di Jakarta, lebih tahu hanya ketika beras sudah jadi nasi, tak berkesempatan mengalami dan menyadari prosesnya.

Posting Komentar

0 Komentar