Ada Apa Saja di Rumah Penyadaran SEMMI Sumbar?

BUKITTINGGI, ARUSMUDA.COM - Rumah Penyadaran adalah nama yang disandang oleh Sekretariat Korwil Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Sumatera Barat. Rumah yang menjadi lokus transformasi kesadaran progresif di kalangan aktivis muda di Sumbar.

Adalah Ardinal, inisiator terbentuknya SEMMI di Sumbar, menjadi lokomotif gerakan kaum muda dengan menggelar diskusi lintas OKP dan Organisasi mahasiswa se-kota Bukittinggi di Rumah Penyadaran setiap senin selepas isya.

"Diskusi ini sudah berlangsung enam kali pertemuan pada tiap hari senin setelah sholat isya. Selain itu, ada pula diskusi khusus untuk anggota SEMMI Sumbar." Terang Ardinal, senin (08/01/2018).

Dalam diskusi lintas gerakan tersebut SEMMI Sumbar sebagai tuan rumah menyodorkan tema ‘LBGT Dalam Perspektif Gerakan’. Diskusi dihadiri Pemuda Muslimin Indonesia Sumbar, PMII, HMI, DEMA IAIN Imam Bonjol, KNPI Bukittinggi serta perwakilan kelompok pemuda. 

“Fenomena LBGT hari ini merupakan sebuah fenomena yang mengkhawatirkan untuk kehidupan berbangsa dan bernegara. Karena ke konsistennya mereka terus berjuang dengan target-target tertentu." Ujar Ardinal.

Lanjutnya, "Setidaknya hari ini terus menerus dikampanyekan tentang sebutan LBGT yang akan membuat orang-orang menjadi terbiasa dengan sebutan itu sehingga akan dapat mengakibatkan masyarakat jadi permisif terhadap mereka.”

masih menurut Sekum PW Pemuda Muslimin Indonesia Sumbar ini, sebutan untuk LBGT itu harus diganti dengan kelompok perilaku seks menyimpang, sehingga masyarakat sadar kalau itu adalah sesuatu yang salah.

Posting Komentar

0 Komentar