Mahasiswa FISIP Unsa Studi Lapang ke KPU Sulsel

MAKASSAR, ARUSMUDA.COM - Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar melakukan studi lapang, Selasa 19 Desember 2017.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulsel di Jl. Andi Pangeran Pettarani No. 102 Makassar, Sulawesi. Rombongan mahasiswa dan  dosen diterima Ketua KPU Provinsi Sulsel, Drs. Muh Iqbal Latief., M.Si.

Ikbal menjelaskan soal peran dan fungsi KPU dalam menyelenggarakan proses dan tahapan pilkada, pileg dan pilpres.

Juga dijelaskan soal meningkatnya peserta calon independen pada pilkada bupati dan walikota se-Sulsel menyebar di 7 kabupaten, pilkada sebelumnya 2013 hanya ada 3 kabupaten.

Para dosen yang hadir yakni: Dr. Muhammad Yahya M.Si, Dr. Adi Sumandiyar, S.Sos., M.Si, Dr. Dety Sulanjari M.Si , Ahmad Syaekhu S.Pd., M.Si, Abdul Muin S.Sos., M.Si, Surachmi Indrawati S.E M.Si, Dra. Sitti Arifah M.Si dan Hasruddin S.Pd., M.Pd.

Dosen pengampu mata kuliah, Dr. Yahya M.Si menegaskan, kegiatan studi lapang ini bertujuan agar mahasiswa mampu mengaplikasikan ilmu yang didapat di bangku kuliah dari mata kuliah pengantar ilmu politik dan sitim politik indonesia dan sosiologi politik.

Salah seorang mahasiswa Fisip Unsa, Saenal Syam mengatakan ada beberapa kajian yang di dapat mengenai tata cara pemilihan dan sistematis yang ada didalam KPU selaku penyelenggara pemilihan.

Sumber: BonePos

Posting Komentar

0 Komentar