LKMI HMI Cabang Makassar Timur Laksanakan Latihan Kader Kesehatan 2017

MAKASSAR, ARUSMUDA.COM – Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam HMI Cabang Makassar Timur Laksanakan Latihan Kader Kesehatan 2017 dengan Mengangkat Tema “Fenomena Superbug; Tantangan Interprofesi Kesehatan Menuju Masa Depan Indonesia Sehat”.

Tema Ini Diangkat Melihat “Antimicrobial Resistance” Menjadi Permasalahan Kesehatan yang Sangat Penting Untuk Dikaji Saat Ini. Ujar Fuad Aslim (Coordinator Steering Committee)

Fenomena Kesehatan Global Hingga Nasional Saat ini Sedang Menghadapi Ancaman Baru dalam Dunia Kesehatan Yaitu Fenomena Superbug, Sehingga Berdasarkan Kajian Steering Committee dalam Penyusunan Konsep Sangat Penting Untuk Mengangkat Persoalan ini Untuk Menjadi Fokus Kajian dalam Forum Latihan Kader Kesehatan 2017. Ujar Firman Saleh (Steering Committee)

Adapun Latihan Kader Kesehatan ini Terdiri dari Tiga Tahapan Proses Pelatihan Yaitu Tahap Pra Latihan Kader Kesehatan, Tahap Forum Latihan Kader Kesehatan dan Tindak Lanjut Latihan Kader Kesehatan. Ujar Muhammad Sabri (Steering Committe)

Latihan Kader Kesehatan ini Diikuti Oleh Kader Kader HMI Se Kota Makassar yang Memiliki Basic Keilmuan, Displin Ilmu Kesehatan. Peserta Latihan Kader Kesehatan ini Merupakan Utusan Tiap Tiap Komisariat Kesehatan yang Tergabung dalam Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam HMI Cabang Makassar Timur, Utusan LKMI HMI Cabang Makassar dan LKMI HMI Cabang Gowa Raya. Ujar Muhammad Fahresi Kamirullah (Direktur LKMI HMI Cabang Makassar Timur).

ntusiasme Kader Kader HMI Se Kota Makassar Sangat Tinggi terhadap Pelaksanaan Latihan Kader Kesehatan 2017 ini, Terbukti Sebanyak 83 Orang yang Mendaftarkan Diri dalam Latihan Kader Kesehatan 2017 Ini. Dinyatakan Lulus Untuk Mengikuti Forum Sebanyak 42 Orang Peserta dan Dinyatakan Lulus Bersyarat Sebanyak 41 Peserta. Ujar Andi Syamsul Alam (Direktur Bidang Pendidikan dan Pelatihan).

Forum Latihan Kader Kesehatan ini Dilaksanakan di Asrama Haji, Jum’at Sampai Ahad, 15 Sampai 17 Desember 2017. Pra Latihan Kader Kesehatan dalam Bentuk Pengambilan Data terkait Tema yang Diangkat Dilaksanakan di BPOM Prov. Sulsel, Dinkes Prov. Sulsel, Puskemas, Rumah Sakit dan Apotik, Senin Sampai Kamis, 11 Sampai 14 Desember 2017. Waktu dan Tempat Pelaksanaan Tindak Lanjut Latihan Kader Kesehatan 2017 ini Akan Dibicarakan Lebih Lanjut Oleh Steering Committee Latihan Kader Kesehatan 2017. Ujar Muhammad Syamsuri (Ketua Panitia)

Latihan Kader Kesehatan 2017 ini Berjalan Lancar dan Sukses dengan Menghadirkan Banyak Pemateri dari Kalangan Akademisi, Aktivis, Profesional dan Birokrasi Pemerintah. Ujar Shandy Shanaya (Sekretaris Direktur)

Semoga Lulusan Latihan Kader Kesehatan ini Dapat Menjadi Sentrum Penggerak LKMI HMI Cabang Makassar Timur dalam Menjalankan Misi Keummatan dan Kebangsaannya dalam Meningkatkan Profesionalitas/Kompetensi Kader di Bidang Kesehatan dan Meningkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat Indonesia dan terkhusus Kota Makassar. Ujar Muhammad Fahresi Kamirullah (Direktur LKMI HMI Cabang Makassar Timur)

Akhirnya Semoga Apa yang Kami Ikhtiarkan Bersama Berada dalam Jalan Perjuangan Nabi Muhammad SAW dan Semoga Segala Apa yang Kami Ikhtiarkan Bersama Menjadi Amal Ibadah Kepada ALLAH SWT. Allahumma Amin. Tutup Muhammad Fahresi Kamirullah, Direktur LKMI HMI Cabang Makassar Timur.

Sumber: Link1Sulsel

Posting Komentar

0 Komentar