SEMMI Sinjai Kritik Pendidikan Politik Ala Arum Spink

SINJAI, ARUSMUDA.COM - Dewan Pimpinan Cabang Serikat Mahasiswa Muslimin indonesia (DPC SEMMI) Kabupaten Sinjai melontarkan kritik kepada salah seorang legislator Partai Nadem di DPRD Prov. Sulsel, Arum Spink.

Arum Spink sebagaimana dikabarkan di berbagai media beberapa waktu lalu mengungkapkan akan  memobilisasi mahasiswa untuk pulang kampung saat Pilkada Sinjai nanti, dituding tidak mencerminkan pendidikan politik yang mencerdaskan.

"Bukannya mencerdaskan, ini justru merupakan suatu bentuk pembodohan dan mendorong mahasiswa menjadi lebih pragmatis!" Tegas Ketua Umum SEMMI Sinjai, Ilham Hs.

Bagi Ilham, mobilisasi mahasiswa ini cenderung di manfaatkan secara politis. "Sebenarnya yang punya tanggung jawab meningkatkan partisipasi pemilih yakni KPU, selain itu pemerintah juga yang mesti bertanggung jawab untuk memobilisasi mahasiswa berpartisipasi dalam pemilu."

Rencananya, Arum Spink akan memfasilitasi 25 armada roda empat yang akan mengangkut mahasiswa asal Sinjai untuk pulang guna menyalurkan hak politiknya di TPS yang disediakan dan ditengarai diarahkan untuk mendukung kandidat usungan Partai Nasdem, Tahyuddin Masse dan Mizar Roem.

Imbuh Ilham, "Jika Arum Spink memang peduli dan berpikir cerdas untuk mahasiswa maka perjuangkanlah program yang lebih produktif dan mendidik."

Hal senada diungkapkan oleh salah satu kader SEMMI Sinjai, Rusmin. Menurutnya, kalau memang itu terjadi nantinya, tunggu kehancuran Sinjai ke depan.

Posting Komentar

0 Komentar