Puncak Padaelo Menjadi Wisata Baru Yang Ramai Dikunjungi

BONE, ARUSMUDA.COM - Dusun Padaelo, Desa Pattimpa, Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone, Sulsel, menjadi buruan para muda mudi saat ini. Tiap hari selalu kedatangan pengunjung yang datang ke jalan poros menuju Desa Poleonro ini.

Puncak yang berada di kawasan pegunungan ini dikenal para warga khususnya muda mudi yaitu "Puncak Padaelo". Pemandangannya begitu indah, pengunjung bisa berlibur dan bersantai di puncak tersebut.

Puncak Padaelo yang ditemukan warga sekitar beberapa bulan lalu saat ini sudah menjadi buruan bagi para pengunjung yang hobi selfie. Pasalnya, terdapat spot selfie yang cakep dan romantis seperti jembatan bambu dan meja bundar lengkap dengan atap melengkapi keindahan puncak tersebut.

Sehingga, tak heran jika pengunjung ramai mendatangi puncak tersebut. Puncak Padaelo sudah mulai ramai diperbincangkan warga masyarakat Bone. Bahkan beberapa foto pengunjung juga telah beredar di media sosial (medsos).

Puncak Padaelo awalnya ditemukan oleh pemuda setempat dan menyulapnya sebagai tempat wisata bernuansa alam pegunungan baru di Bone.

Pemuda Padaelo ini bisa dikata orangnya kreatif pasalnya mereka membuat jembatan terbuat dari bambu dan meja bundar untuk dijadikan lokasi berfoto-foto oleh para pengunjung.

Hingga akhirnya pengunjung sudah cukup banyak bukan hanya dari Ponre saja melainkan warga dari kota Watampone juga tak mau ketinggalan menikmati indahnya puncak tersebut.

Rini seorang pengunjung mengaku senang bisa berkunjung ke daerah ini. Karena bisa menyaksikan keindahan alam perbukitan dengan hamparan hutan berwarna hijau sangat luas dan nampak sangat indah. Selain itu, aktivitas selfie menjadi aktivitas yang paling difavoritkan.

"Senang banget. Tak menyangka ada obyek wisata baru di Bone seperti ini," kata warga Kecamatan Tanete Riattang Barat ini.

Untuk bisa menikmati Puncak ini, kita tak harus mengeluarkan biaya retribusi, dan tentunya membuat tangan kita gatal untuk memotret.


Posting Komentar

0 Komentar