70 Peserta Ikuti Seminar Pendidikan Prodi PPKn STKIP Bone

BONE, ARUSMUDA.COM - Program Studi (Prodi) PPKn STKIP Muhammadiyah Bone, mengadakan seminar pendidikan, "Kalaborasi Karya Dosen dengan Hasil Penelitian Mahasiswa PPKn" di Auditorium kampus setempat, Sabtu (14/10/2017).

Term Of Reference (TOR) Seminar Pendidikan ini merupakan program kerja Prodi PPKn STKIP Muhammadiyah Bone. Secara teknis pelaksanaannya dilakukan oleh penitia yang dibentuk berdasarkan dengan Surat Keputusan Ketua STKIP Muhammadiyah Bone.

Peserta dalam kegiatan ini kurang lebih 70 orang dari mahasiswa dan umum sedangkan pembawa materi adalah kalaborasi antara mahasiswa yang direkomendasikan oleh Ketua Prodi PPKn dan Dosen yang ditunjuk berdasarkan dengan Surat Keputusan Ketua STKIP Muhammadiyah Bone.

Adapun pembawa materi efektifitas penggunaan media internet di kalangan pelajar dibawakan oleh Hasni Hasan dengan judul Dampak Media internet terhadap pelaku menyimpan siswa SMP Negeri 2 Bontocani Kabupaten Bone. Nurjanna, dengan judul pemanfaatan madia internet sebagai sumber pembelajaran PKn pada siswa Kelas VIII SMP Negri 3 Watampone.

Sedangkan materi upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kelangsungan pendidikan dibawakan Muh. Arif K, dengan judul dampak pengalih pungsian lahan terhadap kesejahteraan masyarakat di Desa Tungka Kabupaten Bone.

Wardiman judul persepsi masyarakat terhadap pelayanan pendistribusian beras miskin di Desa Pattiro Kecamatan Dua BoccoE Kabupatem Bone.

M. Yunus, judul peranan dana BOS dalam meningkatkan kualitas belajar mengajar di MTs Patukku Kecamatan Bonto Cani Kabupaten Bone. Materi korelasi antara tradisi masyarakat dengan tertib sosial, dibawakan oleh Arianti dengan judul kesadaran masyarakat dalam membuang sampah di kota Watampone. Eko Tri Agusti  dengan judul Kesadaran masyarakat tentang kebiasaan "Mallampa Sapi" dan ketertiban umum di Desa Pattimpa Kabupaten Bone.

Informasi yang diperoleh, Kegiatan seminar pendidikan dibawakan oleh mahasiswa yang telah mengikuti ujian skripsi.

Kegiatan pertama kalinya seminar pendidikan dibawakan oleh mahasiswa dibuka langsung oleh Waka IV Badaruddin Baso dihadiri Waka III bidang Kemahasiswaa, Hasanuddin, S.Pd, M.Pd, Ketua Prodi PPKn Dr. Muhammad Yanis, S.Ag, M.Si. Dan dosen pendamping lainnya Maming Gebda, SH., MH dan Rasyid Rida, SH.I, MH.


Posting Komentar

0 Komentar