Pimpin Apel Besar Hut Pramuka, Ini Pesan Wawali Palopo

PALOPO, ARUSMUDA.COM – Dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-56 Tahun 2017, Pengurus Kwarcab Pramuka Kota Palopo menggelar Apel Besar di depan Gedung SaodenraE Convention Centre (SCC), Jln. Ahmad Yani Kota Palopo. Rabu (20/09/2017) kemarin.
Kegiatan yang berlangsung meriah tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Palopo, Dr. Akhmad Syarifuddin Daud, S.E., M.Si. yang juga merupakan Wakil Walikota Palopo.
Turut hadir di acara tersebut, jajaran Polres Kota Palopo, Kodim 1403 Sawerigading, Pimpinan Perguruan Tinggi, Pembina Gudep dari masing-masing Pangkalan mulai dari tingkat SD-SMA serta Perguruan Tinggi.
Akhmad Syarifuddin Daud alias Ome, dalam sambutannya berpesan, bahwa mari jadikan wadah pramuka sebagai organisasi yang melahirkan generasi mudah yang berkualitas.
“Mari kita jadikan wadah Pramuka sebagai organisasi yang dapat melahirkan generasi-generasi muda yang berkualitas, cerdas, dan menjalankan isi dari Dasa Dharma Pramuka,” Ungkapnya.
Beliau melanjutkan, “Selalulah semangat dalam ber-Pramuka adik-adik sekalian, sebab tidak menutup kemungkinan ada di antara kalian yang akan menjadi pemimpin besar di masa depan. Ingatlah semboyan Scout Today, Leader Tomorrow,” tambahnya.
Apel Besar ini dihadiri ratusan anggota Pramuka dari berbagai penjuru instansi pendidikan di Kota Palopo. Mereka secara bergantian memperagakan ragam keahlian dan ketangkasan Pramuka, termasuk atraksi marching band dari MTsN Model Palopo, yang cukup menyita perhatian penonton dari masyarakat umum yang turut menyaksikan.

Posting Komentar

0 Komentar