OPPO : Orang Palopo Pilih Ome, Jadi Populer, Seperti Ini Kisahnya

PALOPO, ARUSMUDA.COM – Bahasa khas di beberap daerah yang ada di Sulawesi Selatan (Sulsel), kata OPPO di maknai dengan arti, terpilihnya kembali seorang publik figur untuk kembali menduduki suatu jabatan yang sama. Kalimat itu kembali di populerkan oleh masyarakat di Kelurahan Jaya Kecamatan Telluwanua Kota Palopo. Rabu 20/09/2017.

Menariknya, istilah OPPO di wilayah Utara Kota Palopo, dimodifikasi dengan makna yang cukup menarik perhatian warga setempat,yakni Orang Palopo Pilih Ome (OPPO), hanya kurun waktu sejam istilah itu mulai menyebar luas, hingga ke kalangan anak-anak.

Ome sapaan akrab, Wakil Walikota Palopo, Akhmad Syarifuddin Daud, yang dikabarkan akan maju bertarung sebagai Calon Walikota Palopo 2018-2023 pada Pilkada serentak tahun depan, sekejap jadi rebutan oleh warga untuk berselfie.

“Kami mendukung dan akan memilih Ome tahun depan, karena kami optimis mayoritas Orang Palopo Pilih Ome (Oppo),” ujar salah satu warga saat dikunjungi Ome pada Rabu (20/9).

Hanafi, salah seorang tim pemenangan Ome yang turut hadir di lokasi mengatakan, “Terima kasih atas dukungan Bapak-bapak dan Ibu-ibu semua. Insya Allah tahun depan Orang Palopo Pilih Ome (Oppo),” Ucapnya.

Sekedar diketahui, saat ini Ome telah mampu meraih simpatik dari sebahagian besar warga Kecamatan Telluwanua Kota Palopo, baik dari kalangan pemerintahan, pengusaha swasta, komunitas bikers.

Posting Komentar

0 Komentar