HIMBOS Gelar Pengkaderan Angkatan II

BONE, ARUSMUDA.COM - Himpunan Mahasiswa Bone Selatan (HIMBOS) Kembali mangadakan pengkaderan bagi anggota baru. Kader baru ini merupakan angkatan kedua sejak dibentuknya beberapa bulan lalu.
                                 
Dalam pengkaderan angkatan dua ini mengangkat tema " Melahirkan Generasi Muda Yang Berintelektual dan Bertanggung Jawab".

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 21 orang dari berbagai kecamatan di Bone Selatan begitupun dari perguruan tinggi di Bone di Bendungan Salomekko.

Ketua Umum HIMBOS Sofyan Asri mengungkapkan, dalam pengkaderan ada lima materi yang dibawakan yakni, selayang pandang, kemahasiswaan, protokoler, dinamika kelompok, dan keorganisasian.

"Alhamdulillah peserta sangat antusias mengikuti pengkaderan bahkan terlihat serius menerima materi yang diberikan," ungkap mahasiswa Prodi Biologi semester 5 STKIP Muhammadiyah Bone ini, Rabu (20/9/2017).

Pembina HIMBOS,  Erwing,  S. Pd., M. Pd mengatakan, kader HIMBOS ini merupakan mahasiswa dari Bone Selatan yang sementara menjalani perkuliahan beberpa perguruan tinggi di Bumi Arung Palakka.

"Peserta hanya mahasiswa dari selatan, yang terdiri dari Kecamatan Mare, Tonra, Salomekko, Kajuara, Kahu, Patimpeng dan Bontocani. Adapun dari perwakilan kampus terdiri dari kampus STAIN 9 orang,  STKIP Muhammadiyah Bone 3 orang,  Akbid Bina Sehat 2 orang, STIA Prima 3 orang, Akper Batari Toja 2 orang dan PGSD UNM 2 orang," kata Dosen Biologi STKIP Bone ini.

Erwing berharap selaku pembina dari organisasi ini, mudah mudahan anggota muda ini selalu mengutamakan persaudaraan dan kebersamaan mewujudkan visi-misi pemerintah Kabupaten Bone dan memajukan pendidikan khususnya di Bone Selatan.


Posting Komentar

0 Komentar