1000 Jilbab Untuk Anak Panti Dari Kohati Cabang Makassar

MAKASSAR, ARUSMUDA.COM – Sebanyak 1000 Jilbab habis terbagi gratis oleh Puluhan Kader Korps HMI-Wati (Kohati) Cabang Makassar, Kamis (21/09/2017).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Milad Kohati ke – 51 yang jatuh pada tanggal 17 September 2017.

Sebelumnya puluhan Kader Kohati Cabang Makassar yang dikoordinir oleh Fadillah Try Mursyid itu juga malaksanakan kegiatan mengajar di PAUD (Uswatul Khasanah).

Saaat dikonfirmasi, Dilla sapaan akrabnya mengatakan bahwa sebanyak 1000 jilbab yang habis terbagi itu diperoleh dari sumbangan senior-senior Kohati Cabang Makassar, kader-kader Kohati serta kerabat – kerabat terdekat.

Selanjutnya disebar di beberapa Panti Asuhan di Kota Makassar, diantaranya, Panti Asuhan Al-Musyahwir, Rezki Sila, Fahmi, Nur Siamatu, Setia Karya, dan Peduli Kasih.

“Allhamdulillah banyak yang mengapresiasi kegiatan sosial ini, buktinya ada banyak yang terlibat sebagai penyumbang bahkan ada yang baru,” ujar Fadillah Try Mursyid, Kamis (21/09/2017).

Disinggung terkait isu Kepengurusan HMI Cabang Makassar yang kabarnya telah resmi dikaratekerkan. Pihaknya tidak ingin mengomentari lebih jauh terkait itu.

“Kapasitas saya hanya sebagai kordinator kegiatan Milad Kohati, saya tidak mengatas namakan pengurus tapi saya mengatas namakan Kader Kohati Cabang Makassar, tanpa adanya SK tidak membatalkan kami sebagai kader Kohati dan tidak menghalangi niat kami untuk saling berbagi,” terang Dilla.

Kegiatan ini juga sangat di support oleh demisioner Ketua Kohati Cabang Makassar periode 2014-2015, A. Sri Ayu Mentari, “ini adalah kegiatan sosial yang patut di support, sudah lama kita merindukan Kohati yang terjun langsung di medan,” ujar Mentari.

Lebih jauh pihaknya berharap, kegiatan ini bukan kali pertama dilakukan Kader Kohati Cabang Makassar.

“Semoga dimilad Kohati yang ke 51 ini, Kohati cabang Makassar bisa lebih dewasa lagi, dan bisa lebih terasa manfaatnya kepada perempuan-perempuan yang ada di kota makassar khusunya,” tungkasnya.

Sumber: kabarpena.com

Posting Komentar

0 Komentar