Petahana Kembali Tegaskan Kesiapannya Melawan Kotak Kosong di Pilkada Bone

MAKASSAR, ARUSMUDA.COM – Pasangan Bupati dan Wakil bupati Bone, Andi Fahsar Padjalangi - Ambo Dalle hampir dipastikan akan melawan kotak kosong alias tak akan ada pasangan penantang bagi petahana di Pilkada Bone 2018 mendatang.

Pasalnya, pasangan dengan tagline Tafaddal Jilid II ini dianggap sebagai satu-satunya pasangan yang serius mengikuti proses tahapan di partai. Sehingga hampir-hampir pasangan ini akan memborong dukungan dari partai yang ada.

Menanggapi hal tersebut, ketua Golkar Kabupaten Bone ini, usai mengikuti ekspose publik di Partai Demokrat Sulsel, Kamis (10/08/2017) tak tanggung-tanggung mengaku siap melawan kotak kosong jika, tak ada kandidat lain yang jadi rivalnya nanti.

“Kalau kita melihat mekanisme dari partai membuka pendaftaran, peluang (Kotak kosong) itu, bisa terjadi. Karena ada calon lain yang mendaftar tapi tidak mengembalikan formulir dan saya yang sampai di finis (tahapan),” kata Andi Fahsar.

Ia menjelaskan jika melawan kotak kosong tantangan yang dihadapi adalah partisipasi pemilih yang akan berkurang. Sehingga menurutnya perlu dilakukan sosialisasi yang matang oleh penyelenggara Pilkada. Untuk membangkitkan motivasi pemilih dalam menggunakan hak pilih dengan baik.

“Salah satu tantangannya kalau kita lawan kotak kosong tentunya adalah partisipasi pemilih. Karena orang akan berpikir buat apa memilih kalau sudah pasti menang. Sehingga harus dimotivasi menggunakan hak pilih,” pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar