Komunitas Bendo Siap Menangkan Andi Singke di Pilkada Bone

SELAYAR, ARUSMUDA.COM - Bakal Calon Bupati Bone pemilik tagline "Bone Makkiade" yang diimplementasikan dengan "Gerakan Politik Nol Rupiah", Andi Singeru Rukka beserta keluarganya baru baru ini berkunjung di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Dalam kunjungannya, mantan Ketua Umum DPP KEPMI Bone yang lebih akrab disapa Andi Singke atau ASIK ini,  mendatangi beberapa tempat wisata yg ada di daerah Selayar, seperti Pantai Sunari dan Liang Kareta.

Dosen STAIN Gorontalo ini sangat mengangumi akan keindahan Pulau Selayar. "Pemandangan yang indah dengan panorama laut yang tergolong masih alami ini bila dikelola dengan baik akan membawa Selayar sebagai Kawasan Destinasi Wisata Bahari yang menjanjikan," ujar Andi Singke.

Di Pulau Selayar Mahasiswa Program Doktoral di Universitas Hasanuddin ini sempat bertemu dan berdiskusi ringan terkait keinginannya maju sebagai Calon Bupati Bone di Pilkada mendatang dengan Ketua KNPI Kepulauan Selayar Azwar Ahmad, S.Pd., M.Si dan salahsatu pendiri Bone Independent Organization (BENDO), Ichal.

Menurutnya, perkembangan demokrasi saat ini sangatlah buruk, "Propaganda agama, ras, suku dan money politic seakan menjadi trend di kancah pesta demokrasi di negeri ini." Papar Andi Singke.

Lanjutnya, "Olehnya itu dimulai dari Bone kami  ingin mengubah stigma itu dengan paradigma yang digali dari sebuah falsafah leluhur yaitu sipakatau sipakalebbi yang kami usung dangan konsep Bone Makkiade'."

Bagi Andi Singke, politik itu adalah sebuah pilihan yang sifatnya dinamis, di mana demokrasi harus dibangun konsep kesejahteraan rakyat, mencerdaskan kehidupan bangsa dan tentunya diharapkan dapat bersinergi dengan adat dan budaya masing masing daerah.

Pada kesempatan tersebut, Ichal yang merupakan sekondan Andi Singke sejak masih sama-sama menempuh pendidikan di SMA Negeri 2 Watampone, mengungkapkan komitmennya untuk memenangkan sahabat yang sudah dianggapnya saudara itu di Pilkada Bone.

"Saya mewakili pendiri dan pengurus Komunitas Bendo menyatakan sikap siap dan menginstruksikan kepada seluruh anggota dan simpatisan organisasi untuk ikut terlibat langsung memenangkan Andi Singkeru Rukka dalam Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Bone mendatang".

Sumber: KarebaBendo

Posting Komentar

0 Komentar