16 Organisasi Kepemudaan, Akan Helat Jambore Kebangsaan dan Wirausahawan

JAKARTA, ARUSMUDA.COM - Dalam merespon situasi kebangsaan dan konstelasi nasional yang berkembang saat ini serta meneropong dunia yang semakin meningkatkan kompetisi antar bangsa, 16 Organisasi Kepemudaan dan Organisasi Kemahasiswaan akangelar Jambore Kebangsaan dan Wirausahawan

Jambore yang rencananya diselenggarakankan pada 12-17 September 2017, akan diikuti oleh lima ribu peserta perwakilan seluruh OKP yang terlibat dari seluruh wilayah nusantara. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Panitia, Agus H. pada Grand Launching pelaksanaan Jambore di RM Handayani Jakarta, Senin (31/07/2017).

Menurutnya, jambore ini adalah bentuk rasa cinta para tokoh oemuda dan generasi muda sekarang pada NKRI. Kecintaan yang ditunjukkan dengan semangat persatuan sekaligus mengupayakan kontribusi yang nyata yakni mengembangkan kewirausahaan di kalangan para generasi pemuda.

“Kita mengangkat tema Kewirausahaan dan Kebangsaan dalam jambore ini karena kita ingin persatuan dan kesatuan generasi muda menelurkan solusi atas persoalan perekonomian yang terus mendera bangsa dan negara Indonesia dari waktu ke waktu,” kata Agus dalam sambutannya.

Menurut Agus, Kelebihan demografi dan perkembangan perekonomian dunia terutama di wilayah Asia Pasifik harus mampu dimaksimalkan oleh putra-putri anak bangsa Indonesia. Salah satunya dengan menyiapkan generasi-generasi muda yang memiIiki cinta persatuan, berdaya kreatif dan memiliki visi jauh ke depan untuk meningkatkan perekonomian Indonesia.

“Menyiapkan mahasiswa dan pemuda hari ini adalah amanah yang berat namun sangat strategis guna memajukan perekonomian nasionaI. Jangan sampai generasi muda justru menjadi beban masalah karena tidak produktif, bermental dan berpriIaku destruktif, juga abai pada Nasib Ummat dan Negaranya,” tegas Agus.

Posting Komentar

0 Komentar