Sikap Alumni ITB atas Penyerangan Terhadap Hermansyah

MAKASSAR, ARUSMUDA.COM - Pernyataan Sikap dan Tuntutan Komunitas Alumni ITB Ganesha Maju Bersama Atas Terjadinya Tindakan Pengecut, tindakan teroris dan tindakan Kriminal Penusukan serta Percobaan Pembunuhan kepada  Hermansyah Alumni ITB.

Assalamu'alaikum Wb. Wb.

Innalillahi wa inna ilahi rojiun
Telah kita ketahui bersama bahwa ada salah satu Alumni ITB, Saudara, Abang, Adik kita semua, Hermansyah,  Fisika Teknik Angkatan 1989 menjadi korban penusukan,  korban percobaan pembunuhan oleh sekelompok orang tak dikenal, tadi malam. Dihadapan keluarganya,  istrinya,  Hermansyah sang ahli IT, Alumni ITB ini dibantai, dianiaya,  dikeroyok, ditusuk lehernya secara keji oleh sekelompok orang kriminal. Sungguh prilaku brutal yg tak bisa diterima oleh seluruh Alumni ITB dan juga seluruh Rakyat Indonesia.

Hermansyah, alumni itb, seorang ahli IT yg mampu menjelaskan secara teknis dengan baik terkait data dan fakta atas kasus kontroversi HRS,  tadi malam harus bermandikan darah dan hari ini terbaring di rumah sakit akibat penusukan dan percobaan pembunuhan yang menimpa dirinya.

Atas kejadian ini,  Kami Komunitas Alumni ITB Ganesha Maju Bersama, secara tegas dan terang menyatakan pernyataan sikap dan pernyataan tuntutan sebagai berikut:

1. Menyatakan sikap mengutuk keras setiap tindakan kekejian, tindakan teror, tindakan kriminal dan percobaan pembunuhan yg dilakukan sekelompok orang kepada saudara kami, abang dan adik kami,  Hermansyah,  fisika teknik 1989.

2. Kami menyakini bahwa kejadian yg menimpa saudara kami, Hermansyah tidak luput dari warna dan sikap perjuangan, pilihan perjuangan yg dijalankan oleh Hermansyah. Untuk itu kami dan kita semua berkeyakinan pilihan dan perjuangan menyatakan kebenaran dan kebaikan yg dilakukan Hermansyah tersebut merupakan hak setiap warga negara. Untuk itu Kami Menyuarakan kepada segenap komponen bangsa untuk tetap bersatu dan tak menumpahkan setetes darahpun, walau ada perbedaan pilihan perbedaan garis perjuangan diantara kita semua.

3. Meminta kepada segenap Kepolisian Republik Indonesia dan Kapolri untuk sesegera mungkin mengungkap dan. menangkap pelaku kriminal, pelaku teroris sesungguhnya seperti ini.

4. Menyatakan dengan tegas Kami tidak takut  dengan segala aksi aksi teror dan keji seperti ini dan komunitas alumni itb akan tetap senantiasa menyuarakan setiap kebenaran dan kebaikan yg Kami Yakini.

5. Memohon doa kepada seluruh alumni itb,  dan segenap rakyat Indonesia agar saudara, abang dan adik kita Hermansyah dapat pulih dan sehat seperti sedia kala.

6. Mengucapkan terima kasih kepada segenap pihak, para dokter dan pihak rumah sakit,  yang telah membantu penanganan kesehatan dan melakukan tindakan darurat/emergency kepada saudara,  abang dan adik kita Hermansyah.

Atas nama Komunitas Alumni ITB Ganesha Maju Bersama

Ketua
Ir. Akhmad Syarbini

Sekjen
Heryadi

Posting Komentar

0 Komentar