NH Berjuang Agar Bunga KUR Turun ke Tujuh Persen

SOPPENG, ARUSMUDA.COM – Nurdin Halid dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) HAM Nurdin Halid menyatakan pihaknya mengusulkan penurunan suku bunga Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada Presiden Joko Widodo.

“Komunikasi terakhir kami dengan pemerintah menyimpulkan penurunan menjadi 7 persen per tahun itu idealnya diberlakukan tahun depan,” tegas NH, di sela-sela Temu Usaha Insan Koperasi Soppeng, di Kota Watansoppeng, Sabtu (08/07/2017).

Pihaknya mengakui paling kuat memperjuangkan bunga KUR melalui Dekopin. Bahkan dirinya juga melakukan upaya itu melalui kekuatan 91 kursi Golkar di parlemen.

Sebelumnya, KUR yang ditujukan untuk masyarakat dikenai bunga 22 persen. Bunga itu kemudian berangsur diturunkan menjadi 12 persen, kemudian 9 persen, lalu terakhir 7 persen.

“Jangan sampai UKM dan Koperasi jadi susah maju karena dibiarkan tidak maju. Negara insya Allah akan berpihak kepada ekonomi kerakyatan ketimbang konglomerat kapitalis,” tegas cagub Sulsel dari Partai Golkar ini.


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top