Massa Anti Tambang Seruduk Paripurna LKPJ, Bupati Takalar Ngumpet

TAKALAR, ARUSMUDA.COM – Sidang paripurna DPRD Takalar dengan agenda pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban  (LKPJ) Bupati Takalar 2016, rabu (05/07/2017) pagi, diseruduk massa demonstran.

Saat Bupati Takalar Burhanuddin Baharuddin memberikan jawaban terhadap  tanggapan enam Fraksi DPRD Takalar, tiba-tiba ratusan massa anti tambang pasir laut Galesong-Sanrobone menggelar orasi di depan gedung DPRD Takalar.

Ratusan warga yang berniat menemui Bupati untuk mempertanyakan perihal izin tambang pasir laut di Galesong, Sanrobone dan Pulau Tanakeke harus menelan kekecewaan, pasalnya,  Bupati tak berani menemui demonstran.

Massa yang sudah mulai kehilangan kesabaran malah dihadang oleh aparat keamanan. Setelah melalui ketegangan kecil, massa akhirnya diarahkn ke ruang Bamus DPRD Takalar.

Salah seorang tokoh masyarakat Galesong, H. Mone mengaku sangat kecewa dengan sikap bupati yang tidak menemui warganya. Menurutnya, semestinya Bupati menyempatkan diri bertemu warga.

”Kami datang untuk mencari solusi agar operasi tambang pasir laut bisa dihentikan karena sangat berbahaya dan mengganggu kehidupan nelayan,” ujar H Mone, yang juga Ketua Dewan Cabang Syarikat Islam Indonesia (SII) Kab. Takalar.

Posting Komentar

0 Komentar