Azis Bersurat Terbuka Kepada Cakka

MAKASSAR, ARUSMUDA.COM - Beredarnya rumor bahwa suhu politik di internal keluarga besar Kahar Muzakkir pasca ditetapkannya Andi Muzakkar (Cakka) untuk menjadi pendamping Ichsan Yasin Limpo (IYL) dalam Pilgub Sulsel 2018, mengusik Abdul Aziz Kahar Muzakkar (Azis).

Azis yang digadang-gadang akan mendampingi Nurdin Halid (NH) pada perhelatan Pilgub Sulawesi-selatan tahun 2018 mendatang, menjelaskan sikapnya yang harus bersaing dengan adiknya, Cakka di Pilgub nanti.

Menanggapi deklarasi adiknya, melalui surat terbuka tertanggal 30 Juli 2017, Azis menjelaskan bahwa tak ada suhu politik yang memanas di keluarga besarnya. Selain itu, Azis juga menjelaskan beberapa hal berikut:

1. Saya tetap mendoakan Cakka dengan segala keputusannya. Semoga apa yang diputuskan berbuah kebaikan bagi dirinya.

2. Saya tidak dalam kapasitas menilai apakah keputusan itu benar atau salah. Apalagi Andi Muzakkar punya hak pribadi untuk memutuskan apapun terkait dirinya, termasuk menggunakan hak politik pribadinya.

3. Saya berserah dan berpasrah sepenuhnya kepada Allah SWT atas segala kemungkinan dampak buruk yang akan menimpa saya dan keluarga besar saya akibat persaingan politik ini.

4. Meski berlawanan dalam politik, saya mengajak Muzakkar untuk tetap berusaha semaksimal mungkin menjaga nama baik keluarga besar Kahar Muzakkar.

5. Saya berlindung kepada Allah SWT dari segala sikap amarah, dengki dan hasut sekaitan dengan takdir yang telah ditentukannya.

Posting Komentar

0 Komentar