AYP, Pilkada Bone, dan Kandidat Muda

BONE, ARUSMUDA.COM - Meski dukungan terhadap petahana masih kuat, Pilkada Bone 2018 tetap menjadi magnet bagi anak muda yang punya hasrat untuk berbakti daerahnya melalui jalur politik.

Salah satu anak muda tertarik itu adalah Andi Yuslim Patawari atau lebih dikenal dengan AYP. Akademisi Politani Pangkep ini bahkan sudah bergerak ke beberapa partai politik seperti Partai Nasdem, PDIP dan Partai Gerindra.

Sebenarnya AYP ini bukan nama asing lagi bagi masyarakat Bone. Pada Pilkada Bone 2013 yang lalu, AYP sudah mencoba peruntungan dengan maju sebagai Calon Wakil Bupati Bone bersama Andi Irsan Galigo (Andi Cicang) dengan menggunakan akronim ACCmi.

Kala itu, ACCmi bahkan bisa meraih simpati warga Bone di banding kandidat lain dan menjadi peraih suara terbanyak kedua setelah pasangan Andi Baso Fahsar M Padjalangi-Ambo Dalle yang memenangkan pertarungan.

Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Politani Pangkep ini adalah alumni MAN 1 Watampone yang tak pernah lupa asalnya. Seiring dengan perjalanan karirnya di birokrasi, AYP berjuang memasukkan investor bidang perikanan ek Bone, yang menjadi disiplin keilmuannya.

AYP mengundang calon investor untuk melihat peluang bisnis perikanan di bidang budidaya tambak dan pengolahan di beberapa daerah di Bone.

Bahkan, beberapa waktu lalu, AYP memberikan bantuan keramba apung untuk nelayan dengan harapan bisa menambah penghasilannya dan berimplikasi pada peningkatan kesejahteraan nelayan di Bone.

Pemberian keramba apung yang dilakukan AYP tidak hanya untuk nelayan di Kabupaten Bone, tapi juga di Kota Makassar dalam program CSR PT Mitosh Mandiri Sejahtera. Sebuah usaha yang patut diapresiasi positif.

Saat ini, AYP juga sementara menempuh pendidikan program doktoral di Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung.

Selain AYP, beberapa kandidat muda yang digadang-gadang akan maju bertarung di Pilkada Bone 2018, adalah Andi Singkeru Rukka (ASIK) sert Andi Irwandi Natsir.

ASIK, sebagaimana AYP juga berlatar belakang akademisi, adalah dosen IAIN Gorontalo dan kini sedang menempuh pendidikan program doktoral di Universitas Hasanuddin (Unhas).

Sementara Andi Irwandi Narsir adalah legislator DPRD Sulsel dari PAN, sebelumnya adalah legislator DPRD Bone, serta pernah menjabat sebagai Ketua Apdesi Bone.

Posting Komentar

0 Komentar