Antipasi Pemilih Siluman di Pilgub, DPRD Sulsel Akan Panggil KPU

MAKASSAR, ARUSMUDA.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan, Imran Tenri Tata Amin Syam mengaku heran dengn angka jumlah pemilih yang tertera dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang dirilis Dinas Kependudukan dan catatan sipil bersama KPU Sulawesi Selatan.

“Kami heran tahapan belum berjalan, tapi kok sudah dirilis DPS. Apalagi dalam DPS jumlah pemilih di Gowa mengalami kenaikan 100 ribu. Naik dua kali lipat dalam kurun waktu dua tahun”, ujar Ketua Komisi A Bidang Pemerintahan, Imran Tenri Tata Amin Syam, Sabtu (15/7/2017).

Karena hal tersebut,  maka Imran mengaku bahwa DPRD Sulsel akan membentuk tim khusus untuk mengantisipasi pemilu siluman di Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan 2018 mendatang.

Masih menurut outra Mantan Gubernur Sulawesi Selatan itu, hal tersebut sangat ganjil, pasalnya data pemilih itu berkaitan langsung dengan anggaran pemilihan yang tengah dalam tahap pembahasan.

“Tolong dicek. Kami rasa ini tidak rasional. Dalam waktu dekat kami akan panggil KPU dan Disdukcapil Provinsi untuk menyikronkan data tersebut. Kenapa bisa terjadi lonjakan seperti itu? Misalnya terjadi di Kabupaten Gowa”, ujar Ketua AMPG Sulawesi Selatan itu.

Dari Data KPU, terjadi jumlah pemilih 591.804 pemilih dari Daftar Pemilih tetap (DPT) Pilgub 22 Januari 2013 lalu sebanyak 6.279.350. Sedangkan dari data KPU Sulsel terbaru sebanyak 6.871.154 pemilih sementara.

Posting Komentar

0 Komentar