Andi Singke Incar Calon Wakil Dari Kalangan Panrita di Pilkada Bone

BONE, ARUSMUDA.COM - Bakal calon Bupati Bone dari kalangan muda, Andi Singkeru Rukka yang akrab disapa Andi Singke atau ASIK kian gencar bergerak bersama Poros Muda Menyatu dalam menatap Pilkada Bone 2018 mendatang.

Saat ini, Andi Singke dan tim sementara menguatkan 'radar' politik untuk mencari calon pasangan yang terkait dengan visi Bone Makkiade yang diusungnya. "Kami mencari yang dari kalangan to panrita," ungkap Andi Singke.

Menurutnya, salah satu indikator Bone Makkiade' adalah di saat anak negeri memiliki ampe na kedo malebbi', tingkah laku bersahaja, perbuatan yang mulia, serta karakter yang baik.

"Ini hanya bisa diwujudkan bila mampu menempatkan to mapparenta dan to panrita dalam kedudukan yang sama. Kekuasaan dijalankan bersama umara dan ulama." Terang mantan Ketua Umum DPP KEPMI Bone ini beberapa waktu lalu.

Bagi Andi Singke, ulama atau panrita adalah orang yang memiliki kemampuan dan sejak zaman dulu memiliki kedudukan mulia dan dimuliakan sebagai entitas yang mampu memberi kontribusi penyadaran sosial.

"Ulama atau panrita berasal dari kata mapanre ita yang bermakna pandai melihat dan mendudukkan sesuatu dari sisi baik buruk, boleh tidak boleh, dan layak tidak layak. Lalu mengapa selama ini, peran panrita diabaikan?" Pungkas kandidat doktor Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin ini.


1 komentar:


  1. It's a pity you don't have a donate button! I'd most certainly donate to this brilliant blog! I guess for now i'll settle for bookmarking and adding your RSS feed to my Google account. I look forward to new updates and will share this website with my Facebook group. Talk soon! paypal credit login

    BalasHapus


Top