Al-Aqsha Ditutup Zionis, Aliansi Pemuda Islam Menyatakan Sikap

JAKARTA, ARUSMUDA.COM - Zionis Israel tidak kenal henti untuk mengganggu Masjid Al-Aqsha, salah satu perbuatan mereka yang keji adalah dilarangnya umat Islam untuk melaksanakan ibadah di Masjid Al-Aqsha pada tanggal 14 juli 2017, pekan lalu.

Peristiwa penutupan Masjid Al-Aqsha oleh zionis Israel ini membuat resah umat Islam di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia. Menyikapi hal tersebut, maka berkumpullah beberapa organisasi pemuda Islam dalam kegiatan Tabligh Akbar Pemuda Islam Peduli Al-Aqsha yang dilaksanakan pada hari Jumat (21/07/2017) di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat.

Tabligh Akbar tersebut berlangsung setelah shalat Jumat dan diawali dengan tilawah Al-Qur'an surat Al-Isra' ayat 1-8, kemudian dilanjutkan dengan orasi-orasi dari perwakilan elemen atau organisasi yang hadir.

Dalam orasinya, para orator memberikan kabar-kabar mengenai penistaan yang dilakukan oleh zionis Israel terhadap Masjid Al-Aqsha serta bercerita tentang keistimewaan Al-Aqsha bagi umat Islam.

Selain itu, setidaknya ada tiga hal penting yang disampaikan oleh setiap orator yaitu mengecam dan mengutuk tindakan yang dilakukan zionis Israel yang menutup Masjid Al-Aqsha untuk ibadah umat Islam, mengajak umat Islam khususnya umat Islam Indonesia untuk sama-sama membantu dan peduli terhadap kondisi terkini di Al-Aqsha, serta mendesak pemerintah untuk mengambil sikap tegas dan aktif dalam rangka pembebasan Al-Aqsha dari zionis Israel.

Acara berakhir menjelang waktu ashar dan ditutup dengan deklarasi yang dibacakan bersama perwakilan elemen organisasi dan sepakat untuk membentuk Aliansi Pemuda Islam untuk Pembebasan Al-Aqsha.

Rencananya aliansi ini akan mengadakan aksi massa bersama pada tanggal 27 Juli 2017 mendatang.

Beberapa lembaga atau elemen yang tergabung dalam aliansi tersebut adalah FSLDK Indonesia, JPRMI, RISKA, Pemuda Muslimin Indonesia, Pemuda DDII, Pemuda Al-Irsyad, Syabab Hidayatullah, KAPMI, KAMMI, KNRP, Pemuda PUI, Gema Mathla'ul Anwar, dan ADARA.

Posting Komentar

0 Komentar