Mantan Ketua PP-HPMM Sebut Rusli Piabang Layak Bertarung di Pilkada Enrekang

ENREKANG, ARUSMUDA.COM - Apresiasi positif terhadap Rusli Piabang, salah seorang kandidat yang belakangan namanya senter disebut akan ikut bertarung di Pilkada Enrekang, kian bertambah.

Sebagai kandidat yang punya potensi besar dengan jaringan keluarga dan kerabat di kabupaten enrekang, khususnya di dalil 1 Enrekang, (Maiwa, Enrekang, , Bungin, dan Cendana), nama Rusli Liabang memang patut diperhitungkan.

Adalah Mantan Ketua PP-HPMM, Siswanto Rawali, S.Sos., M.Si mengapresiasi positif hadirnya Rusli Piabang sebagai salah satu tokoh muda yang layak memimpin Enrekang ke depan.

"Rusli Piabang dan siapa saja tokoh muda Maspul silahkan maju di pilkada nanti. Ini  kesempatan menghadirkan alternatif pemimpin kepada rakyat," Tutur Siswanto yang juga Direktur Maspul Institute.

Bagi Siswanto, Rusli Piabang adalah tokoh muda yang memiliki integritas dan jiwa patriotik kepemimpinan  dengan pengalaman dan kematangan dalam kepemimpinan dan jaringan kuat.

"Hal ini bisa dibuktikan dengan pengalaman organisasi beliau, seperti Gubernur LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) SULTRA, dan Juga sebagai Wakil Ketua FKPP Prov. SULTRA, dan sebagainya."

Bagi Dosen Ilmu Politik Unlam ini, pengalaman organisasi Rusli Piabang sudah merupakan modal sosial yang sangat bagus untuk melangkah lebih jauh memikirkan masa depan Enrekang.

SIswanto Rawali yang juga anggota Dewan Presidium IKA HPKM tersebut melanjutkan, bahwa siapapun putra Massenrempulu yang memiliki kompetensi, kapabilitas dan komitmen untuk membangun dan merubah Enrekang maka harus kita dorong dan apresiasi.

Dirinya juga menyarankan kepada tokoh tokoh muda Massenrempulu yang akan turun menjajal gelanggang Pilkada Enrekang adalah mari kita tampilkan budaya politik yang bermartabat yang berbeda dengan apa yang dipraktikkan selama ini.

"Kita harus hadir dan memberikan pendidikan politik kepada rakyat, serta mengedepankan pertarungan politik gagasan bagaimana seharusnya membangun kabupaten Enrekang bumi Massenrempulu yang kita cintai." Pungkas Kandidat Doktoral Ilmu Komunikadi Politik UNPAD ini.

Posting Komentar

0 Komentar