Hanya Empat Kades Yang Tegas Tolak Tambang Pasir Galesong-Sanrobone

MAKASSAR, ARUSMUDA.COM - Dari puluhan desa dari Kecamatan Galesong, Galesong Utara, Galesong Selatan, dan Sanrobone, hanya empat Kepala Desa yang secara tegas menyatakan menolak tambang pasir laut Galesong-Sanrobone.

Keempat kepala desa tersebut adalah Kepala Desa Popo, Kepala Desa Sampulungan, Kepala Desa Bontomarannu, dan Kepala Desa Kalukubodo.

Hal tersebut terungkap ketika Ketua I Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Takalar, Isbawahyudin, S.Pd.I mendesak seluruh camat dan kepala desa se-kabupaten Takalar menegaskan sikap terkait pro-kontra keberlanjutan tambang pasir laut Galesong-Sanrobone.

Desakan aktivis muda tersebut disampaikan dalam Rapat Koordinasi Tambang Pasir Laut yang berlangsung panas oleh Dinas Lingkungan Hidup Prov. Sulsel di Colonial Hotel, Makassar, Kamis (22/06/2017) sore.

Menurut Isbawahyudin, penegasan sikap ini penting agar jelas siapa yang pro, siapa kontra sebab pihaknya mensinyalir ada oknum pemerintah kecamatan dan desa yang punya andil dalam lolosnya perizinan tambang pasir laut yang sedang berlangsung

"Saya meminta kepada para camat dan kepala desa agar memberikan keterangan kepada masyarakat, apakah bapak-bapak sekalian pro atau kontra terkait tambang pasir laut ini!? Tegas alumni STAI Yapis Takalar ini berapi-api.

Bahkan Isbawahyudin sudah menyiapkan format penandatanganan penegasan sikap penolakan para camat dan kepala desa yang telah dilengkapi daftar nama masing-masing camat dan kepala desa agar untuk ditandatangani.

 "Jika bapak-bapak sekalian pro dengan perjuangan rakyat untuk menolak tambang, silakan bapak  menandatangani petisi ini!" Seru Isbawahyudin sambil mengacung-acungkankan format pernyataan sikap yang telah disiapkannya.

Menanggapi tantangan tersebut, hanya empat kepala desa yang berani menegaskan sikap, selebihnya enggang menunjukkan sikap.


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top