DPP Semmi Hadiri Diskusi Kebangsaan Keluarga Alumni KAMMI

JAKARTA, ARUSMUDA.COM - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Sarekat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) menghadiri Diskusi Kebangsaan yang dirangkaikan dengan Buka Puasa Bersama, Selasa (13/06/2017) sore.

Kegiatan yang digelar oleh Keluarga Alumni KAMMI di rumah dinas Wakil Ketua DPR RI, H. Fahri Hamzah, S.E. ini, mengangkat tema 'Pancasila Sebagai Integrasi Negara dan Agama'.

Kegiatan yang menghadirkan Ketua UKP-PIP,  Dr. Yudi Latief yang dipanel dengan tuan rumah,  Fahri Hamzah, S.E. sebagai pembicara, dihadiri pimpinan nasional berbagai ormas kepemudaan, termasuk DPP SEMMI dan PB Pemuda Muslimin Indonesia.

Dalam diskusi tersebut, Ketum DPP SEMMI Muhammad Azizi menyatakan bahwa falsafah negara harus berilham pada Al Quran sebagai hukum tertinggi.

“Pancasila merupakan falsafah dasar negara yang terilhami dari Al Quran sebagai hukum tertinggi umat Islam, sehingga tidak bisa dipisahkan antara agama dan pancasila dengan dalih apapun.” Terangnya.

Azizi nambahkan, sejarah tentang pancasila saat ini harus diluruskan, sebab masih banyak diselewengkan dan dibelokkan sehingga tidak sesuai dengan fakta sebenarnya.

Sumber: PemudaMuslimNews


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top