Cagub Independen Sulsel, Haris Baginda Dukung Panitia Angket Bongkar Kebobrokan KPK

JAKARTA, ARUSMUDA.COM - Di tengah polemik rencana Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mengajukan hak angket untuk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Calon Gubernur Sulsel dari jalur independen, Harus Baginda memperjelas sikap.

Meski gelombang penolakan berbagai kalangan terhadap pengajuan hak angket DPR ini kencang karena dianggap sebagai langkah yang tidak sah secara yuridis, Haris Baginda malah menyatakan dukungan tegas kepada DPR.

Hal itu diungkapkan Haris Baginda usai menghadiri secara langsung Rapat Pansus di  gedung DPR MPR, Senin (19/6/2017) di Jakarta.

Haris Baginda menyatakan dirinya akan mendukung penuh panitia angket untuk membongkar kebobrokan KPK. Harus juga menyatakan mencabut dukungannya terhadap Pimpinan KPK.

"Setelah saya hadir dan bicara di rapat pansus angket di DPR RI ternyata Komisioner dan jajaran KPK yang harus di evaluasi kinerjanya karena sejak awal sampai saat ini belum mencapai 10 persen kinerjanya," ungkap Cagub yang lebih akrab disapa Panglima ini.

Alasan Panglima mendukung DPR karena menurutnya sudah trilliun rupiah APBN yang telah dihabiskan KPK dalam operasionalnya tapi hasilnya hanya milliaran rupiah yang baru bisa di kembalikan KPK ke NKRI.

"Jadi saya cabut dukungan saya terhadap KPK selajutnya saya mendukung penuh panitia angket untuk membongkar kebobrokan KPK selama ini," pungkas Panglima.

RILIS | ARUSMUDA


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top