Andi Singke Membangun Gerakan Politik Nol Rupiah, Apa Itu?

BONE, ARUSMUDA.COM - Bakal calon Bupati bone dari kalangan muda, Andi Singkeru Rukka yang lebih akrab disapa Andi Singke atau ASIK, kembali membuat gebrakan dengan mengenalkan tag line baru.

Beberapa waktu sebelumnya, tag line Bone Makkiade' dari Andi Singke menjadi viral di media sosial. Saat ini, Andi Singke kembali meluncurkan tag line Gerakan Politik Nol Rupiah.

"Gerakan Politik Nol Rupiah bukan tag line baru sebenarnya, melainkan penjabaran dari tag line Bone Makkiade' yang diimplementasikan dalam politik yang lebih bermartabat." Terang Andi Singke.

Menurutnya, money politic adalah bentuk praktik politik yang tidak makkiade', sebab tidak menghargai manusia, dan hanya menilai seseorang dengan sejumlah kecil rupiah.

"Dalam politik, kita harus sipakatau dan sipakalebbi', saling memanusiaan dan saling menghargai. Tapi money politic menghancurkan hal itu. Gerakan Politik Nol Rupiah berkehendak membangun politik makkiade'." Terang Mantan Ketum DPP KEPMI Bone ini.

Selain itu, Andi Singke yang juga Dosen di STAIN Gorontalo menambahkan bahwa gerakan ini juga bermakna bahwa proses politik yang sedang dijalankannya adalah proses politik yang bersendi pada nilai kerelawanan.

"Inilah yang diajarkan oleh tradisi kita, si rui menre' teng sirui no', saling mendukung dalam kebaikan. Kekuatan pemuda menyatu dalam gerakan ini karena kesamaan visi dan harapan akan masa depan yang hendak dibangun." Pungkas Andi Singke.


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top