KNPI Yasir Mahmud Ajak Pemuda Jadi Pilar Utama Keutuhan NKRI

MAKASSAR, ARUSMUDA.COM - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel kubu Yasir Mahmud (YM) berharap rentetan persoalan kebangsaan hari ini tidak menjadi polemik yang berkepanjangan. Apalagi sampai bisa memicu konflik antarumat beragama di Indonesia.

Berbagai peristiwa yang memicu renggangnya hubungan antar umat di antaranya wacana pembubaran Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), vonis Ahok dengan munculnya gerakan nyalakan lilin se-Indonesia, dan wacana Minahasa merdeka adalah sebuah isu yang harusnya disikapi serius pemerintah.

"Dan menyelesaikan permasalahan ini secepatnya," kata Ketua Harian KNPI Sulsel, Arsony dalam diskusi terbatas KNPI YM di Country Coffee Resto (CCR) Jalan Toddopuli Raya, Senin (15/5/2017).

Menurutnya, ada skenario besar tengah bermain di negeri ini yang akan mengancam keutuhan NKRI. Di sisi lain Wakil Sekretaris KNPI Sulsel yang juga mantan Sekjen KAMMI Sulselbar, Andi Aswadi menilai permasalahan bangsa hari ini akan semakin meluas jika isu provokasi terus menyebar. Terutama di media sosial, sebab di sinilah kesadaran kebangsaan dan keumatan diuji agar tidak gampang terprovokasi hal-hal berbau hoax.

Ketua KNPI Sulsel Yasir Mahmud menekankan bahwa eksistensi pemuda dibutuhkan, sebagai bagian dari pemersatu bangsa meliputi suku, ras, dan agama.

"Saya selaku ketua KNPI Sulsel mengajak seluruh elemen pemuda tampil di garda terdepan menyikapi positif setiap permasalahan bangsa. Kita harus kedepankan kebersamaan dalam sebuah perbedaan, untuk menjadi bangsa kuat," bebernya.

Posting Komentar

0 Komentar