Workshop Jurnalistik Kemenag Sulsel Hadirkan Perwakilan AJI dan PWI

MAKASSAR, ARUSMUDA.COM – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Workshop Jurnalis dengan tajuk Peningkatan Peran Jurnalis dalam Peningkatan Kerukunan Umat Beragama" di Hotel Jolin Makassar, Ahad (07/05/2017).

Pada kesempatan tersebut, Panitia Workshop menghadirkan perwakilan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Makassar bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel untuk membahas tema "Peningkatan Kerukunan Ummat Beragama".

Pada kesempatan tersebut, Ketua AJI Makassar, Qodriansyah Agam Sofyan berharap agar wartawan yang menulis berita agar selalu berhati-hati. Apalagi setiap tahun yang namanya intoleransi kasusnya selalu meningkat.

Misalnya, 2014 silam kasus intoleransi di Indonesia hanya 74 kasus dan dua tahun berikutnya sudah menjadi 100 kasus. "Data ini dari Komnas HAM. Jadi perlu kewaspadaan kasus kasus ini," harapnya.

Sementara Ismail Asnawi yang mewakili PWI Sulsel mengingatkan agar media dalam hal ini jurnalis memang perlu diedukasi dan patut selalu diingatkan akan 11 kode etik jurnalistik yang memang merupakan etika profesi kewartawanannya.


"Jangan sampai kode etik ini dilupakan. Dalam membuat berita yang berbau kerukunan beragama," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar