Usai Deklarasi, AQM Tancap Gas Garap Basis Massa

MAKASSAR, ARUSMUDA.COM – Tak ingin membuang-buang waktu, sehari setelah pengumuman resmi berpasangan dengan Nurdin Halid (NH) di Pilgub Sulsel 2018, Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (AQM) langsung tancap gas.

Adalah Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), organisasi kemahasiswa yang pernah dipimpinnya di akhir 90an, yang menjadi sasaran kunjungan pertama AQM.

Diundang sebagai narasumber dalam Diklat Dakwah HMI Cabang Makassar, AQM bertandang ke Wisma HMI Cabang Makassar di Jalan Botolempangan, Senin (01/05/2016) siang kemarin.

Dalam pemaparannya, AQM memulai dengan refleksi sejarah HMI pada eranya yang dikomparasi dengan zaman modern saat ini. Menurut AQM, metode yang digunakan dalam penguatan dakwah di eranya adalah mengaktifkan lembaga dakwah dengan menguatkan kajian-kajian keislaman lainya.

“Karena hanya dengan demikian, kita bisa memberikan pembinaan kepada masyarakat luas nantinya. Bagaimana bisa kita memberi sementara kita tidak mempunyai," kata AQM.

Namun yang tak kalah penting, AQM mengingatkan agar kader HMI harus mmeperbaiki diri lebih dahulu baru mengajak masyarakat. “Hal pertama yang harus dibenahi adalah aqidah dan akhlak kita. Kedua, kita harus berusaha menjadi teladan di masyarakat,” pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar