Ternyata, Nilai UN SMA Tertinggi Se-Sulsel, Kembali Diraih Kabupaten Bone

BONE, ARUSMUDA.COM - Kabupaten Bone lagi-lagi menorehkan prestasi di dunia pendidikan di Sulsel khususnya. Nilai Ujian Nasional (UN) Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat tertinggi di Sulsel tahun 2017 dipegang oleh Bone.

“Setelah dilaksanakan rekapitulasi, hasilnya, Kabupaten Bone meraih posisi tertinggi nilai ujian nasional SMA di Sulawesi Selatan,” kata Kepala UPT Pendidikan Wilayah Bone Andi Syamsu kepada wartawan di Bone, Jumat (05/05/2017).

Prestasi ini bukan yang pertama kalinya, tahun 2016 lalu, Bone juga pemegang posisi tertinggi nilai UN untuk SMA dan sederajat se-Sulsel.

Hasil UN Bone berada pada nilai rata-rata 70,66. Disusul posisi kedua yang ditempati Kabupaten Enrekang di nilai rata-rata 62,6. Lalu disusul oleh Kabupaten Sinjai dengan nilai rata-rata 56,11.

“Alhamdulillah, kita patut berbangga atas prestasi siswa SMA di Bone yang kembali mempertahankan nilai UN tertinggi untuk tahun 2017 ini. Pungkas mantan Kepala SMAN 1 Tellu Siattingnge ini.


Sebagai informasi, total peserta UN SMA Bone sebanyak 5809 orang, angka ni menempatkan Boone di urutan terbanyak kedua peserta UN SMAnya setelah Kota Makassar.

Posting Komentar

0 Komentar