Tamsil, Dikabarkan Mundur dari DPR RI Jelang Pilgub Sulsel

MAKASSAR, ARUSMUDA.COM – Politisi senior PKS, Tamsil Linrung dikabarkan mundur dari DPR RI. Kabar ini dibernarkan oleh Bendahara Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sulsel, Andi Ariyadi Arsal. Dia mengatakan, Tamsil ingin fokus di dunia pendidikan.

Lanjut Ariyadi, Tamsil akan segera di PAW sesuai keputusan KPU. “Pak Tamsil sudah mau fokus di dunia pendidikan. Seandainya tidak terpilih di Takalar, Pak Syamsari yang menggantikan,” terangnya.

Penyataan Ariyadi sejalan dengan Koordinator Wilayah Sulawesi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS, Andi Akmal Pasluddin yang mengungkapkan kepada wartawan di Makassar bahwa surat pergantian antar waktu (PAW) Tamsil Linrung dalam proses.

“Administrasinya sementara berproses di DPP. Mungkin di awal Juni sudah rampung, “ungkap mantan anggota legislatif PKS di DPRD Sulsel ini, Kamis (4/5/2017).

Namun, saat dikonfirmasi ke Muzakkir Djabir, ‘junior’ Tamsil Linrung di HMI MPO, ia menepis kabar mundurnya politisi PKS tersebut.

Menurut Muzakkir, informasi Tamsil Linrung mundur dari DPR RI sudah lama berhembus. Ia mengatakan sampai saat ini Tamsil Linrung masih menjadi anggota DPR RI.


‘Peran Tamsil di DPR masih diperlukan, banyak agenda-agenda kerakyatan yang bisa diperjuangkan melalui parlemen,” kata Muzakkir Djabir, Mantan Ketum PB HMI MPO 2005-2007 ini.

Saat isu kemunduran Tamsil dikaitkan dengan pagelaran Pilgub Sulsel yang tinggal beberapa bulan, Muzakkir enggan berkomentar banyak.

Posting Komentar

0 Komentar