Remas Al-Ikhsan Bontosuro Gowa Persiapan Acara Amaliah Ramadhan

GOWA, ARUSMUDA.COM - Menjelang datangnya bulan suci Ramadan 1438 H,  masjid yang ada di daerah perkotaan maupun di pedesaan mulai sibuk mempersiapkan kegiatan amaliah Ramadhan dengan melibatkan seluruh jamaah termasuk remaja masjid (remas).

Sama halnya dengan mesjid lain,  Masjid  Al- Ikhsan  di Desa Bontomanai Kecamatan Bungaya Gowa juga telah membentuk panitia amaliah Ramadan dengan anggota dari kalangan remaja masjid, Rabu 17 Mei 2017.

Para anggota Remaja mesjid  ini menyepakati agenda  acara yang akan di dilaksanakan. Jenis acara itu tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya.

Kegiatan itu  mengadakan perlombaan pada pertengahan Ramadan dan pemberian hadiah pada saat malam terakhir tarawih.  Macam-macam lomba itu diantaranya adalah tajwid, ceramah, hafalan surah.

Jika tahun lalu hanya di laksanakan untuk anak sekolah di bangku SD dan SMP. Pada tahun 2017 remaja masjid Al-Ikhsan Bontosuro akan memperluas cakupannya dengan mengadakan perlombaan tingkat SMA.

Pada perlombaan kali ini peserta akan diberikan sertifikat dan sekolah sekolah ynag meraih juara akan di hadiahi sejumlah uang, piala, serta sertifat untuk sekolah.

Rilis: Sri Ekawati Nur (Mahasiswa KPI FDK UIN Alauddin Makassar)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top