Alami-Rasakan

 REFLEKSI, ARUSMUDA.COM - Saudaraku, sebuah stasiun teve luar negeri pernah menyiarkan jajak pendapat para pelancong tentang jenis buah dengan kesan paling busuk-mengerikan. Jawaban tertinggi jatuh pada buah durian.

Namun, bagaimana sesungguhnya rasa buah durian itu? Tak seorang pun bisa melukiskannya dengan persis. Satu-satunya cara untuk membuktikan seperti apa rasanya adalah dengan mencicipinya. Just taste it! Lawan kesan jijik, rasakan sendiri!

Orang yang tak pernah mengalami dan merasakan hidup bersama dengan sesuatu yang terkesan asing-memuakkan sering segera mengambil kesimpulan stigma yang salah.

Padahal, jika saja kita mau menerobos batas stigma; berani menggauli yang aneh dengan sepenuh hati dan setulus rasa; membiarkan kepolosan indrawi dan kejujuran nurani merasakan kesejatian yang lain, kita bisa mengambil kesimpulan yang berbeda; bahwa yang tampak mengerikan itu ternyata terasa sangat indah-nikmat.

Orang mancanegara bilang, durian itu beraroma seperti neraka, berasa seperti surga! Durian adalah buah kemesraan kebersamaan.

(Yudi Latif, Makrifat Pagi)

Posting Komentar

0 Komentar