Pemuda Tani Matahariku Buat Aksi Keren

BANTAENG, ARUSMUDA.COM – Proses regenerasi petani kita menjanjikan masa depan cerah, buktinya berbagai kelompok pemuda tadi bermunculan dengan berbagai kegiatan produktif dan memberdayakan petani.

Seperti Kelompok Pemuda Tani Matahariku di Desa Biangloe , Kecamatan Pa'jukukang Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan. Untuk menunjukkan kreativitasnya, mereka menggelar pelatihan pembuatan pupuk organik, Senin (01/05/2017).

Seperti diungkapkan oleh sekretarisny, Jumadil Awal, "Kami senantiasa berpikir demi kesejahteraan para petani untuk membuat pupuk dari bahan alami yang ada di sekitar lingkungan kami yakni diantaranya dari bahan jantung pisang dan bambu.”

Masih menurut Jumadil Awal, kegiatan pembuatan pupuk organi tersebut untuk mencapai dan menjadikan masyarakat petani mandiri serta untuk meminimalkan anggaran sarana produksi dengan menggunakan pupuk organik.

“Dengan menggunakan pupuk organik yang bahan bakunya mudah ditemukan dengan harga murah, tentu ini bisa berkontribusi bagi kemandirian petani dan dapat meraih penghasilan yang lebih menguntungkan.” Imbuh Jumadil Awal.

Kelompok Pemuda Tani Matahariku berharap agar kegiatan pelatihan pembuatan pupuk organik ini dapat bermanfaat dan bisa di gunakan di segala macam tanaman.

Posting Komentar

0 Komentar