Pemuda Muslim Sulsel Dorong Muzakkir Djabir Maju Di Pilkada Enrekang

Muhammad Kasman (Ketum PW Pemuda Muslimin Indonesia Sulsel), Muzakkir Djabir, Abdullah Hehamahua (Penasehat KPK 2005 - 2013) dan Laode M. Syarif (Wakil Ketua KPK) pada sebuah acara di Makassar
MAKASSAR, ARUSMUDA.COM – Meski belum secara terbuka menyatakan kesiapannya maju bertarung di Pilkada Enrekang 2018 mendatang, namun dorongan dari berbagai kalangan muali berdatangan.

Setelah mendapat sinyal positif dan dukungan dari politisi senior PKS, Tamsil Linrung, sosok muda Massenrempulu, Muzakkir Djabir (MD) kini mendapat dorongan dan dukungan dari organisasi kepemudaan.

Ketua PW Pemuda Muslimin Indonesia Sulawesi Selatan, Muh. Kasman mengungkapkan, dinamika politik kekinian sudah saatnya membutuhkan pemimpin-pemimpin sosok yang mewakili kaum muda.

Pasalnya, lanjut Kasman, karena kaum muda adalah generasi politik yang punya visi dan misi harapan baru dan jauh dari kontaminasi politik masa lalu.

“Intinya Pemuda Muslim berharap agar kaum muda bisa berpartisipasi dalam perhelatan politik lokal, sebab mereka membawa harapan baru, dan tidak tersandera masa lalu,” kata Kasman.

Mengenai alasan Pemuda Muslim mendorong sosok ‘Bang Jack’ sapaan akrab Muzakkir Djabir untuk bertarung di Pilkada Enrekang, Kasman menuturkan jika sosok MD adalah salah satu dari sekian sosok yang mewakili kaum muda di Sulsel yang punya potensi serta kapasitas kepemimpinan yang selama ini tampil di nasional.

“Apalagi, Bang Jack dikenal sebagai pemuda yang punya kapasitas dan kapabilitas kepemimpinan yang mumpuni serta networking yang siap mendukung bila Bang Jack terpilih,” tambah Kasman.

Muzakkir Djabir sendiri merupakan putera daerah Enrekang yang berasal dari Maiwa dan lulusan Magister Hukum UGM.

Pengalamannnya berkiprah di berbagai organisasi, di antaranya Ketua Umum HMI MPO Cabang Makassar, Ketua PP HPMM, Ketua Umum PB HMI MPO, Wasekjen Persatuan Pelajar Islam Asia Tenggara (PEPIAT) dan Wasekjen KAHMI Pusat.

Bahkan, selama dua tahun pernah menetap di Belanda, berkeliling Eropa melihat dan mempelajari tata kelola pemerintahan dan pusat-pusat industri di saha. Saat ini Muzakkir Djabir juga diamanahi selaku Direktur Utama Sekolah Insan Cendekia Madani (ICM) Gunung Geulis, Bogor. 

Posting Komentar

0 Komentar