Pemuda Muslim: Kawal Aksi May Day atau Perang Kota?

MAKASSAR, ARUSMUDA.COM – Dalam menyambut aksi unjuk rasa memperingati Hari Buruh Internasional di Makassar, Polda Sulsel menyiagakan beberapa kendaraan Watercanon dan Baracuda yang diposisikan di sekitar Fly Over Makassar.

Kendaraan ini disiagakan untuk mengantisipasi potensi kericuhan yang mungkin timbul karena aksi buruh menyertakan ribuan orang dari berbagai elemen dan beberapa titik pusat aksi seperti Fly Over, Kantor Gubernur Sulsel, dan bandara.

Menanggapi itu, Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muslimin Indonesia Provinsi Sulawesi selatan, Muhammad Kasman yang turut memantau keadaan berkomentar dalam bentuk candaan, “Wah ini untuk mengawal aksi may Day, atau akan ada perang kota nih?”

Meski demikian, Kasman tetap mengapresiasi positif kinerja kepolisian dalam mengantisipasi kemungkinan terburuk. Menurutnya, memang harus ada saling pengertian dan kerja sama yang baik dari pihak keamanan dan pelaksana aksi.


“Harapan kami, ujuk rasa hari ini bisa berjalan dengan aman dan tertib. Apa yang menjadi tuntutan teman-teman buruh kami dukung sepenuhnya. Terima kasih juga kepada pihak kepolisian yang telah berusaha memberi rasa aman kepada warga kota.” Pungkas Kasman.


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top