Pemda se-Sulsel Belajar Bareng Soal e-Government

MAKASSAR, ARUSMUDA.COM - Sebagai upaya mendorong pemanfaatan dan pengelolaan e-Government, Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Prov. Sulsel mengajak Pemda se-Sulsek belajar bersama perihal e-Government.

Proses belajarnya dikemas dalam kegiatan Sosialisasi tentang e-Government dengan menggandeng Expert Smart City Nusantara PT Telkom Jakarta, selama dua hari di Makassar, 03-04 Mei 2016.

Dalam sambutan pembukaan dari Gubernur Sulsel yang dibacakan oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum, Abd. Haris mengungkap bahwa pemanfaatan e-Government akan mendorong terciptanya pemerintahan yang bersih, transparan, dan efisien.

Menurut Haris, perkembangan teknologi informasi adalah keniscayaan bagi masa depan, "Makanya, kita harus bisa mendapatkan manfaat lebih dari kemajuan IT, sebab ini tidak bisa ditolak."

Dalam salah satu sesi, panitia pelaksana menghadirkan Kadis Komunikasi dan Informatka Kota Makasar untuk menjelaskan perihal program Smart City Makassar sebagai best practice e-Government di Indonesia.

"Kita hadirkan Makassar agar kita semua bisa melihat dengan baik peran Smart City dalam menunjang kegiatan pelayanan publik di Kota Makassar." Jelas Andi Hasdullah, Kadis Kominfo Statistik dan Persandian yang bertindak selaku Ketua Panitia.

Posting Komentar

0 Komentar