Milad Aisyiyah 2017 Dipusatkan di Sidrap

SIDRAP, ARUSMUDA.COM – Milad Aisyiyah yang ke 103 untuk Rayon 2 dipusatkan di Kabupaten Sidrap. Rayon dua ini meliputi 6 Kabupaten yakni Kabupaten Sidrap, Kota Parepare, Pinrang, Wajo, Enrekang dan Soppeng.

Para pengurus Aisyiyah dari enam kabupaten ini berkumpul di Aula Kompleks SKPD Sidrap untuk merayakan Milad Aisyiyah, Minggu (7/5/2017). Beragam kegiatan dilaksanakan dalam rangkaian milad Aisyiyah itu, diantaranya launching Gerakan Aisyiyah Cinta Anak (Gaca).

Ketua Aisyiyah Sidrap, Hj Aryani mengatakan sangat senang bisa menjadi tuan rumah Milad Aisyiyah untuk regional dua. Menurutnya ditetapkannya Sidrap sebagai tuan rumah karena memang Sidrap berada di posisi tengah dari semua kabupaten yang berada di Rayon dua itu.

"Semoga dengan Milad Aisyiyah yang ke 103 ini bisa menjadikan Aisyiyah semakin eksis dan tampil membawa manfaat bagi masyarakat, "kata Aryani.

Selaku tuan rumah, Aryani mengaku sangat berterimaksih atas kedatangan para pengurus Aisyiyah dari sejumlah kabupaten ke Sidrap." Jika ada yang kurang dalam penyambutan kami, mohon di maafkan, "katanya.

Sementara pimpinan Wilayah Aisyiyah Sulawesi Selatan (Sulsel), Dr Nurhayati Azis dalam kesempatan itu melakukan launching Gaca. Dengan Gaca itu Aisyiyah berusaha melakukan pembinaan dan memberikan perhatian kepada kelompok anak di setiap daerah. Sehingga tidak heran jika saat ini Aisyiyah memiliki cukup banyak taman kanak-kanak (TK) di seluruh kabupaten dan kota di Sulsel. "Setidaknya saat ini sudah ada 400 TK yang sudah berdiri di berbagai kabupaten kota di Sulsel," kata Nurhayati.

Keberadaan TK itu kata dia merupakan salah satu kegiatan dalam rangka mewujudkan Gaca, sehingga ke depan kata dia, Aisyiyah bisa lebih nyata perannya dalam pembinaan anak.

Dalam kegiatan milad Aisyiyah itu, Pimpinan wilayah Muhammadiyah Sulsel Prof Dr H Ambo Asse juga diberikan kesempatan menyampaikan pidato. Inti pidatonya yakni tentang gerakan Aisyiyah yang ia nilai selama ini terus aktif bergerak melakukan kegiatan sosial.

Sementara Asisten Pemerintahan dan Kesra, Hamka Lokki yang hadir dalam acara itu mengaku sangat mengapresiasi kegiatan Milad Aisyiyah itu. Hamka mengaku Aisyiyah selama ini telah banyak memberi kontribusi terutama dalam mendukung beberapa program pemerintah daerah.


"Aisyiyah selama ini mampu mensinergikan program mereka dengan program Pemkab Sidrap sehingga kontribusinya cukup nyata. Melalui kesempatan ini atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Sidrap mengucapkan selamat Milad dan teruslah berkarya, "tandasnya.

Posting Komentar

0 Komentar