Menurut Mujiburrahman: Ini Modal Andi Enre Maju di Wajo

MAKASSAR, ARUSMUDA.COM - Lontaran harapan Ketua DPC Demokrat Wajo agar Legislator DPRD Sulsel, Andi Enre Mallanti Cecep Lantara mencalonkan diri pada Pilkada 2018, mendapat sokongan dari berbagai pihak.

Salah seorang sahabat Andi Enre yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris DPD KNPI Sulsel, Mujiburrahman, mengemukakan bahwa sebagai seorang putra daerah, Andi Enre punya segudang modal sosial untuk maju di Wajo.

"Andi Enre ini sosok yang koplit, sebelum terpilih menjadi anggota DPRD Kota Makassar periode 2009-2014, dia sudah menggapai sukses di dunia pendidikan." Kisah Mujiburrahman, mantan koleganya di DPRD Makassar 2009-2014.

Selain sebagai politisi, Andi Enre memang seorang yang pernah bergelut di dunia pendidikan dengan mengangkat nama dan citra YAPMA (Yayasan Pendidikan Makassar), perguruan tinggi ternama di Kota Makassar yang pernah dipimpinnya.

"Sikapnya yang lembut, tutur kata sopan, senyum dan rasa hormatnya yang khas kepada semua orang tanpa melihat umur, golongan, suku, dan agama adalah perangai yang melekat dalam kepribadiannya sampai saat ini." Imbuh Mujib, sapaan akrab Mujiburrahman.

Menurutnya, Andi Enre adalah figur muda politisi yang mendapat rating terbaik di mata masyarakat Kota Makassar setelah mengantongi penghargaan dari KOPEL (Komite Pemantau Legislatif) saat menjabat anggota DPRD Kota Makassar.

"Integritas Andi Enre yang dikenal dengan akronim 3CL ini terbukti pada tahun 2014 saat dia terpilih menjadi anggota DPRD Sulawesi Selatan periode 2014-2019 dari Kota Makassar yang menjadi dapilnya." Terang Mujib.

Mujib mengisahkan bahwa dalam memenuhi aspirasi masyarakat, Andi Enre tidak hanya berpatokan pada ketersediaan anggaran pemerintah, "Dia siap merogoh kocek sendiri untuk keperluan acara-acara masyarakat."

Kepedulian dan kecepatan geraknya dalam memenuhi kepentingan masyarakat, bagi Mujib adalah mainstream yang berhasil dibangun dalam kediriannya sebagai politisi muda yang berkarakter.

"Cara berpikir yang lugas dan bawaanya yang supel adalah karakter dasar yang akan mengantarkannya menjadi seorang pemimpin yang dibutuhkan di manapun." Pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar