Menteri PANRB: Ganti Sistem Manual Jadi e-Government

JAKARTA, ARUSMUDA.COM – Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PAN RB), Asman Abnur menegaskan tekad kementeriannya mengganti pola manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) dari manual ke e-Government.

“Pengelolaan anggaran kedepan antara program dengan kegiatan harus menyambung, tidak ada lagi anggaran dan program  bertolakbelakang!” Tegas Asman saat Silaturrahim IKA Universitas Dharma Andalas (Unand) Padang, Sumbar.

Pada kegiatan yang dihelat di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata, Sabtu (06/05/2017) ini, nampak hadir Fasli Jalal (mantan Ketum DPP IKA Unand) ada Syahrul Udjud yang dikenal sebagai mantan walikota Padang yang kini menjadi sataf ahli di Istana Wakil Presiden.

Ada juga Shadiq Pasadique, mantan Bupati Tanah Datar yang kini jadi Tenaga Ahli Menteri PAN RB, juga Ketua Panitia Silaturrahim IKA Unand Roseno Arya dan Rektor Unand.

Di depan komunitas akademik Padang Sumbar tersebut, Asman mengungkap, “Saya konsentrasi ke sini dan itu terukur dengan penilaian LAKIP berbasiskan akubtabilitas, untuk LAKIP Sumbar masih banyak C nilainya, sedikit yang nilainya B.”


“Katanya kurang guru tapi ukuran beban kerja guru tak jelas, ada guru ASN di sebuah daerah tidak mau mengajar dia digantikan oleh honorarium, yang guru ASN berlagak jadi bos.” Sergah Asman lagi.


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top