Hebat, Andi Mappakaya Terpilih Secara Aklamasi Memimpin Apdesi Bone

BONE, ARUSMUDA.COM - Pemilihan Ketua Umum Apdesi Kabupaten Bone periode 2017-2022 yang diikuti oleh dua kandidat, akhirnya berakhir dengan terpilihnya Andi Mappakaya secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang Apdesi Kab. Bone yang digelar di Gedung Pemuda Bone, Rabu (3/5/17).

Andi Mappakaya Amier yang merupakan Kades Tadangpalie kecamatan Ulaweng melenggang sendiri ke sesi pemilihan setelah kandidat lain,  Haeril Kepala Desa Ulubalang kecamatan Salomekko dinyatakan tak lolos berkas oleh Steering Committee Musda.

"Sebenarnya dukungan untuk Haeril itu sudah mencapai 98 suara namun saat di verifikasi ada puluhan yang double, dan tersisa 42 yang sah, dan itu tidak mencukupi syarat maju sebagai calon ketua," kata salah seorang SC Musda, Syaifullah Latief.

Lanjut Syaifullah, "Jika hanya satu calon yang memenuhi syarat maka pemilihan tidak dilakukan, tapi langsung ditetapkan secara aklamasi, sehingga penetapan langsung aklamasi.

Menghadapi kondisi ini, meski Haeril merasa ada hal yang luar prediksinya yang terjadi, namun dia bisa menerima dengan lapang dada hasil Musda dan meminta maaf kepada pendukungnyakarena tidak berhasil maju menjadi, calon.

"Inilah dinamikanya berdemokrasi, dari awal saya tidak tidak pernah disampaikan syarat itu, bahkan rancangannya tidak dapat tentang adanya pasal yang menyebutkan syarat dukungan tertulis tersebut, sehingga saya tidak menyangka akan seperti ini." Pungkas Haeril.

Posting Komentar

0 Komentar