Dispora Bulukumba Gandeng LIPI Bikin PIR Regional Sulawesi Selatan

BULUKUMBA, ARUSMUDA.COM – Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bulukumba menggelar Perkemahan Ilmiah Remaja (PIR) Regional Sulawesi Selatan digelar mulai tanggal 8-11 Mei 2017 di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Bulukumba.

Untuk kesuksesan kegiatan tersebut, Dinas Pemuda dan Olahraga Bulukumba menggandeng Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

Menurut Ketua Panitia, Hasanuddin Sarehong mengungkap bahwa PIR merupakan kegiatan penelitian di lapangan terbuka yang berorientasi pada penelitian yang mencakup bidang ilmu pengetahuan alam, ilmu pengetahuan sosial dan teknologi tepat guna.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk membiasakan remaja dalam memanfaatkan waktu luang dengan aktifitas ilmiah dan melakukan penelitian yang terkait dengan lingkungan” imbuh Hasanuddin saat pembukaan PIR Regional Sulawesi Selatan di ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba, Senin (08/05/2017)

Dalam PIR ini, tambah Hasanuddin para remaja dibimbing melaksanakan penelitian ilmiah secara metodologis, dan diarahkan untuk menanamkan sikap dan perilaku scientific minded, scientific curiosity, dan scientific approach.

Ssementara itu, Bupati Bulukumba saat membuka acara menyampaikan bahwa investasi di bidang pendidikan tidak bisa dilihat hasilnya secara cepat, kita akan lihat hasilnya 10 sampai 20 tahun yang akan datang.


Kegiatan ini, tambah AM Sukri diharapkan dapat  menjadi wahana yang akan menumbuhkan motivasi dan menghasilkan karya serta inovasi teknologi tepat guna yang bermanfaat bagi kehidupan manusia.

Posting Komentar

0 Komentar