Bapemperda DPRD Sulsel Hasil Kocok Ulang Dihadang 15 Ranperda

MAKASSAR, ARUSMUDA.COM - Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Provinsi Sulawesi Selatan melakukan rapat perdana setelah rolling alat kelengkapan untuk paruh waktu periode, Senin, 8/5/2017 di ruang Bapemperda, Urip Sumoharjo, Makassar. Rapat dihadiri ketua dan anggota Bapemperda.

Rapat perdana ini dalam rangka silaturahmi dengan anggota baru Bapemperda untuk mempererat ikatan kebersamaan dalam menjalankan tugas. Apalagi paruh waktu tersisa makin banyak agenda yang harus diselesaikan.

"Rapat ini untuk silaturahmi sesama anggota Bapemperda baru, agar lebih akrab. Walaupun selama ini sudah saling mengenal, tetapi perlu rapat perdana sebagai orientasi" ungkap Usman Lonta yang juga ketua Bapemperda.

Lanjut Usman Lonta, "Setidaknya ada 15 Ranperda yang harus selesai dalam tahun 2017 ini, 10 usulan Pemprop dan 5 Inisiatif DPRD Sulsel" ungkapnya.

Hadir dalam rapat perdana itu, M. Rajab yang juga anggota Bapemperda, mengungkapkan "Setidaknya sebagai anggota baru di Bapemperda perlulah untuk saling mendalami, terutama mendalami pikiran masing-masing. Bapemperda selain bertugas merancang pelaksanaan pembentukan Peraturan Daerah juga harus didorong untuk melakukan evaluasi atas implementasi Perda. Sebab, kelihatan banyak Perda yang jalan di tempat," ungkap politisi asal Luwu Raya itu.


Turut hadir dalam rapat perdana Bapemperda, Usman lonta, M. Rajab, Andi Mangunsidi, Haidar Majid, Henny Latif, Jafar Sodding, Husmaruddin, Hoist Bahtiar dan Hafid Pasiangan.

Posting Komentar

0 Komentar