Banjir Merendam SibuluE, Warga Memilih Berdiam di Rumah

BONE, ARUSMUDA.COM - Banjir menyapa warga berbagai kecamatan di Kabupaten Bone sebagai efek dari hujan yang terus menderas sejak Sabtu malam hingga Minggu (14/05/2017).

Salahsatu Kecamatan yang terendam banjir adalah Kecamatan SibuluE. Di kawasan yang berjarak 15 kilometer dari Kota Watampone ini, beberapa desa terendam air, termasuk Kelurahan Maroanging yang merupakan ibu kota kecamatan.

"Ratusan rumah yang terendam tersebar di Kelurahan Maroangin, Desa Pattiro Sompe, Desa Pakkasalo dan Desa Malluse Tasi." Terang Ketua Karang Taruna Sibulue, Harianto.

Sementara itu, seorang warga di Desa Pakkasalo, Hasimah mengungkap bahwa air mulai menggenangi rumahnya pada Ahad siang, "Air baru masuk ke rumah saat siang hari, kalau di Kelurahan Maroanging masuk sejak pagi."

"Air setinggi lutut orang dewasa, untung sebagian rumah di sini masih rumah panggung, jadi yang terendam yang rumah batu saja." Terang guru agama di salah satu sekolah dasar di SibuluE ini.

Menurutnya, selama air menggenang, sebagian besar warga memilih berdiam di rumah. Warga yang sebagian besar berprofesi sebagai petani fak bisa melakukan aktivitasnya sebab sawah dan ladang mereka terendam.

Posting Komentar

0 Komentar