Balang Institute Datangkan Peneliti Reptil dari 5 Negara ke Bantaeng

BANTAENG, ARUSMUDA.COM – Dalam rangka penelitian reptil dengan tajuk Bird Waching 1300 Mdpl, Balang Institute mendatangkan penelliti reptil dari 5 negara ke Desa Pattaneteang Kecamatan Tompobulu Kabupaten Bantaeng, Jumat (05/05/2017).

Kedatangan para peneliti tersebut disambut baik oleh pemerintah desa Pattaneteang, bahkan diiringi dengan tarian adat oleh warga seperti tarian pamanca, juga atraksi angngaru’.

Kepala desa Pattaneteang, Lukman, S.Pd mengungkapkan bahwa kedatangan para peneliti tersebut merupakan langka maju bagi Desa Pattaneteang. Pasalnya, selain bisa memperkenalkan budaya, juga bisa mengidentifikasi reptil di desanya.

Menurut Lukman, “Kami menyambut baik kegiatan penelitian ini karena dengan adanya penelitian ini tentunya kami bisa memperkenalkan budaya lokal kami dan kami bisa mengidentifikasi reptil apa saja yang ada di desa kami.”


“Saya selaku kepala desa sangat terbuka jika ada yang ingin melakukan penelitian di desa kami.” Tutur Lukman di hadapan rombongan peneliti dari Jerman, Belanda,  Singapura, Inggris dan Indonesia.

Posting Komentar

0 Komentar