AMI Sinjai: Pemuda, Ayo Lestarikan Cagar Budaya dan Wisata Alam

SINJAI, ARUSMUDA.COM – Anak Muda Indonesia (AMI) Kabupaten Sinjai mendorong agar Pemuda Adat senantiasa melestarikan cagar budaya serta mengembangkan potensi wisata alam yang ada di Sinjai.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua AMI Sinjai, Marjuli terkait penembangan potensi wisata alam dan berbagai kearifan lokal yang ada di Desa Tompobulu, Kecamatan Bulupoddo, Sinjai, pada Senin (08/05/2017).
Selain itu, menurut Marjuli, wisata alam seperti di puncak Syodea, Dusun Balle, Tompobulu, juga menawarkan sejuta keindahan yang sangat bagus untuk berlibur di akhir pekan.

“Ketika pengololaan ini sudah bagus dan tertata, tentu sangat membantu pendapatan pemuda dan masyarakat setempat." Harap Marjuli.

Menurutnya, Desa Tompobulu sebenarnya mempunyai kearifan lokal yang cukup dikenal namun belum dikelola dengan baik. Padahal potensi di desa ini sangat banyak diantaranya cagar budaya dan wisata alam.


"Semua itu bisa menarik perhatian para wisatawan, karena kearifan lokal masih terjaga sampai hari ini, juga sebagai identitas desa Tompobulu di mana situs-situs sejarah masih ada dan tetap terjaga.” Pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar