Akun Facebook RMS 'Palsu' Muncul dan Minta Pulsa

MAKASSAR, ARUSMUDA.COM - Nama Ketua DPW Partai NasDem dimanfaatkan oleh seseorang untuk meminta pulsa. Akun yang persis dengan akun resmi RMS akronim Rusdi Masse tersebut dibuat oleh seseorang yang tak dikenal lalu meminta pulsa.

Wakil Ketua Bidang Komunikasi dan Media DPW Partai NasDem Muhammad Rajab mengungkapkan akun yang mengatasnamakan ketuanya tersebut jauh berbeda dengan akun resmi. Meskipun foto profile dan foto background-nya sama.

Pemilik akun palsu tersebut memiliki teman hanya 86 orang sementara akun resmi mencapai 4996 bahkan mempunyai permintaan pertemanan hingga ratusan member.

Akun palsu mengatasnamakan RMS tersebut telah beredar di media sosial dan meminta dikirimi pulsa. Hal itu diketahui setelah seorang yang dimintai pulsa melaporkan hal tersebut kepada relawan RMS yang telah beredar di berbagai daerah.

"Kami mengimbau kepada masyarakat Sulsel agar berhati-hati jika mendapat permintaan serupa. Lihat dulu pertemanannya dan keaktifan media sosial dan Facebook tersebut. Sebab akun resmi RMS itu selalu aktif." Pinta Rajab.

Bukan cuma RMS yang mengalami hal seperti ini. Sejumlah tokoh penting di tanah air pernah mendapat perlakuan serupa di media sosial. Ada yang berhasil adapula yang gagal sebab masyarakat telah cerdas.

Apalagi, menurut Rajab, tak mungkin orang sekelas RMS minta pulsa, "Semua orang taulah bos ku RMS itu siapa dan  bagaimana beliau," kata Rajab.

Saat ini menurut Rajab, team IT sosmed RMS yang bernama Team CYRMed tengah melacak akun palsu itu.

"Iya, team kami tengah melacaknya. Insya Allah akan segera ketahuan," pungkas Rajab penuh yakin.


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top