DPK Sinjai Gelar Lomba Cerita dan Pidato Tentang Perpustakaan

SINJAI, ARUSMUDA.COM – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Sinjai mengadakan lomba pengembangan minat dan budaya baca melalui kegiatan lomba bercerita bagi siswa SD/MI dan lomba pidato tentang perpustakaan bagi siswa SMP/MTS Se-Kabupaten Sinjai, Rabu (26/04), bertempat di halaman DPK Sinjai.
Kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari ini dibuka secara resmi Kepala DPK Kabupaten Sinjai, Baba Faisal, pembukaan turut dihadiri dari dinas perpustakaan dan kearasipan Provinsi sulawesi selatan serta sejumlah Kepala Sekolah dan guru yang ada di Sinjai.
Panitai pelaksana, Ir. Mulia Lestari yang juga Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan DPK Sinjai menyampaikan bahwa lomba ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya
“Ini adalah program DPK dan setiap tahun kita laksanakan dengan melibatkan siswa-siswi yang ada di sinjai, Ujarnya
Untuk lomba bercerita, Mulia mengatakan bahwa pesertanya sebanyak 16 siswa dari berbagai sekolah dasar yang ada di sinjai sedangkan lomba pidato tentang perpustakaan akan diikuti sekitar 25 peserta yang akan dilaksanakan pada hari kedua.
Sementara itu, Baba Faisal dalam sambutannya mengatakan lomba yang merupakan salah satu upaya pengembangan dan pembudayaan kegemaran membaca dikalangan anak-anak ini bertujuan untuk lebih menumbuhkembangkan minat dan kegemaran mebaca anak-anak melalui berbagai bacaan atau buku dalam membangun karakter kecerdasan dan inovasi masyarakat.
Selain itu untuk menarik minat baca anak tentang buku-buku cerita budaya daerah atau lokal serta sebagai  promosi perpustakaan.
“Lomba ini juga digelar sebagai upaya untuk menumbuhkan kesadaran bagi generasi muda untuk melestarikan budaya dan kearifan lokal sehingga nilai-nilai budaya dan tradisi lokal dapat berlanjut hingga kegenerasi selanjutnya, tutup Baba.

Posting Komentar

0 Komentar