Buka Pelatihan Pengembangan Kewirausahaan, Ini Pesan Asisten II Pemkab Sinjai

SINJAI, ARUSMUDA.COM - Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Tenaga Kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai menggelar pelatihan pengembangan Kewirausahaan, di Gedung PKK Sinjai, Selasa 18 April 2017. Pelatihan ini melibatkan para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesra Setdakab Sinjai Hj. Nikmat Baddare Situru mengatakan bahwa, Pelaku usaha mikro kecil dan menengah  atau UMKM memiliki peran yang strategis dalam perekonomian daerah maupun nasional.

"Kedudukan strategis ini terlihat dari kontribusinya terhadap penciptaan, pendapatan,penyediaan  kesempatan kerja, produk domestik bruto(PDB) maupun sumbangan terhadap ekspor non migas,"ujar Hj. Nikmat.

kontribusi UMKM dijelaskan Hj. Nikmat,  menyajikan informasi UMKM menjadi sumber mata pencaharian dan lapangan usaha bagi sebagian besar masyarakat. Olehnya itu, pemerintah Kabupaten Sinjai memberikan dukungan  pembinaan kepada UMKM berupa pelatihan kewirausahaan bagi pelaku usaha mikro kecil, bimbingan dan konsultasi dan pendampingan,

Pembentukan kelompok wirausaha baru, pemberian sertifikat gratis kepada pelaku usaha mikro kecil, serta memfasilitasi koperasi dan UMKM mengakses sumber-sumber pembiayaan dari BUMN dan perbankan.

"Pemerintah daerah juga berharap agar pelaksanaan pelatihan pengembangan kewirausaan ini dapat memberikan maanfaat terhadap kemajuan UMKM di kabupaten sinjai,"tukas Hj Nikmat.


Sumber: bonepos.com

Posting Komentar

0 Komentar